Author: Ika Artika

D-10: Nostalgia 5 Film/Drama Keren Berkesan Dari Jepang, Korea, dan Barat

Sudah lama rasanya tidak membaca buku yang ringan. Terakhir punya novel-novel remaja teenlit itu saat SMA. Masih ingat dulu kalo udah punya buku baru rasanya pengen dilahap habis dalam satu hari. Tapi sekarang mulai pilih-pilih ingin bacaan yang ada ‘isinya’. Tapi mata gak bisa bohong, baru baca-baca berapa halaman sudah mengantuk. Akhirnya dalam satu bulan

Continue reading

D-9: Surat Untuk Ika

Halo, aku Ika, Dirimu dari masa depan Apa kabar hari ini? Menyenangkan atau melelahkan, Terimakasih telah bersabar sampai hari ini Terimakasih telah membuat aku ada di masa depan Wahai diriku, Aku ingin menyampaikan kabar gembira padamu Karena kau telah berhasil melawan musuh terberatmu, dirimu sendiri Untuk sunyi dan keterasingan yang kau pertahankan demi imanmu Untuk

Continue reading

D-8: 5 Beban Hidup yang Selalu Dibawa Engineer Kantoran

5 dari 7 hari dalam seminggu, 30 – 40 menit habis dipakai buat rutinitas pulang pergi kantor. Selama total waktu 2400 detik tersebut diharuskan jalan kaki di jalan menanjak dan naik turun tangga sambil membawa beban berat dipundak. Oleh karena itu semua beban itu harus disimpan dengan hati-hati dalam tempat yang aman dan nyaman dalam

Continue reading

D-7: 5 Tempat Makan Favorit Dekat ITB

Menjadi mahasiswa adalah tahapan hidup yang singkat namun memberi banyak arti hidup. Melatih diri untuk selalu militan dalam aktivitas apapun. Pun juga dalam urusan perut, tak boleh lengah soal  mencari diskon makanan enak tapi tetap cocok di kantong. Hidup jiwa mahasiswa! Ngomong-ngomong soal tema kali ini, referensi saya soal restoran jujur ga banyak. Kalau di

Continue reading

D-6: Kata Dia, Ika Itu Orangnya Seperti Ini

Hai semua. Kali ini saya mau ceritain seorang jiwa yang diberi nama ika. Kata teman yang telah kenal dengannya selama 10 tahun, struktur isi otaknya berbeda dari biasanya teman perempuan yang dia temui. Tapi sebenarnya, temannya yang itu dan teman-temannya yang lain juga gak tau kalau ternyata si ika ini punya fakta unik lainnya. Kami

Continue reading

D-5: Etika Bermedia Sosial dalam UU ITE, Sudah Tahu Belum?

Tadi pagi saya nonton berita bahwa Bapak Ahmad Dhani dituntut 2 tahun penjara atas kasus ujaran kebencian dalam vlognya yang diunggah ke Instagram. Beberapa hari yang lalu, saya baca berita di instagramnya tirto.id, ada seorang guru korban pelecehan seksual tapi malah dipenjara karena dituduh menyebarkan rekaman bukti pelecehan kepala sekolahnya. Dan ada banyak kasus serupa

Continue reading

D-4: Manfaat Bergabung di Blogger Perempuan

Awal tau blogger perempuan itu ketika mulai sering berselancar ke beberapa blog ubuat cari review-review sesuatu. Kemudian ngeh sesuatu, kok samaan ya ada logo pink di kolom kanan blognya. Terus mampir ke blog-blog lain juga yang cukup banyak kontennya, eh ada juga si logo pink ini! Akhirnya rasa penasaran ini membawa saya ke sebuah fakta

Continue reading

D-3: Cerita Dibalik Nama Blog Ini

Another day, another story. Another platform, another new born blog. Awal memulai ngeblog di wordpress, nama blog ini artikaika.wordpress.com. Yes, kebalikan nama. Tapi pas domain blog ini diupgrade jadi TLD, saya ubah lagi jadi seperti yang sekarang. Langsung saja, inilah 4 alasan kenapa ga mau pusing-pusing pikiran nama alias dan memilih pakai nama asli sebagai nama

Continue reading

D-2: Tema Blog yang Disukai

Saya bingung mau nulis apa tentang tema blog ini. Soalnya tema blog ini campur-campur kayak nasi padang. Jujur, saya ga suka hanya terpaku satu tema, sukanya nulis apa yang lagi diminati dan lagi ramai di masyarakat. Kadang tuh susah kalau cuma di satu tema, ga punya banyak ide, waktu, dan juga duit buat explore lebih.

Continue reading

Hilangnya Dua Snack Box

Jumat, 2 November. Selesai sudah tugas aktualisasi CPNS yang dikerjakan selama 27 hari kerja melalui ujian presentasi. Paginya presentasi, sorenya laporan perbaikan sudah harus dikumpul. Setiap mau presentasi, hati selalu dag-dig-dug, perut mulas, tangan gemetar (tremor). Anak introvert pasti mengerti ketidaknyamanan ini. Ditambah lagi, sejak awal sudah saya prediksi aktualisasi yang saya kerjakan ini bukanlah

Continue reading