D-8: 5 Beban Hidup yang Selalu Dibawa Engineer Kantoran

No comments

5 dari 7 hari dalam seminggu, 30 – 40 menit habis dipakai buat rutinitas pulang pergi kantor. Selama total waktu 2400 detik tersebut diharuskan jalan kaki di jalan menanjak dan naik turun tangga sambil membawa beban berat dipundak. Oleh karena itu semua beban itu harus disimpan dengan hati-hati dalam tempat yang aman dan nyaman dalam sebuah benda yang terbuat dari kain dan mempunyai dua buah tangan. Apalagi kalau tidak lain dan tidak bukan tas ransel.

AHAI.

Katanya isi tas bisa mencerminkan kepribadian pemiliknya. Jangan kaget ya, harap tahan rasa penasarannya. Jadi inilah isi tas seorang engineer kantoran atau lebih pasnya tas seorang junior engineer kantoran (?) Nah langsung saja ini dia beban hidup seberat 3 kg yang mesti disandang hampir setiap hari.

1. Laptop

Ini adalah benda keramat yang tidak boleh tertinggal. Laptop tanpa printilannya, charger dan mouse, tiada artinya. Selain cuman jadi beban hidup, juga jadi beban hati, sia-sia. Nasib jadi pegawai baru yang belum jelas penempatannya sehingga belum punya meja dan komputer kerja sendiri di kantor.

2. Tumblr / Botol Minum

Yes, sekarang mulai rutin bawa botol minum sendiri. Selain biar keren jadi green lifestyle agent, dibalik itu sebenarnya biar hemat gak beli minuman kalo makan diluar. Nih lagian, banyak kegiatan sekarang souvenirnya tumblr. Gak ada alasan lagi ga punya botol minum sendiri.

3. Dompet

Ini dompet antara perlu dan gak perlu, isinya cuma recehan. Seperti generasi millenial lainnya, kini udah malas sedia duit cash banyak-banyak di dompet. Aktivitas penting seperti makan dan transport udah tinggal lewat hp doang yekan. Fungsi dompet yang membuatnya tetap digunakan sampai hari ini ialah untuk nyimpan kartu-kartu.

4. Power bank + Charger

Sekarang zamannya my phone my life. Ya ada benarnya juga itu. Apa-apa keperluannya tinggal lewat smartphone. Pesan ojek, pesan makan, belanja semuanya bisa lewat benda  persegi kecil itu. Tapi sedihnya hp saya udah memasuki zaman old, baterainya cepat drop dan harus dikasih makan 2 kali sehari.

5. Tissue

Karena saya ini anaknya gampang ingusan kalo pagi, tapi siang udah sehat lagi. Heran juga kenapa sakit ini cuman munculnya pagi hari. Ada yang tau gak apakah ada jenis alergi sama udara pagi?

Selain itu, sedia tissue juga setiap ke toilet umum terutama kalau jenis toiletnya duduk.  Kalau pernah baca tentang etika menggunakan toilet umum, ada etika untuk tidak membiarkan dudukan toilet basah setelah digunakan agar pengguna selanjutnya tidak terganggu. Sebelum dan sesudah digunakan dilap dulu dudukannya dengan tissu. Kebersihan bersama harus kita jaga, betul? Ngaku siapa yang baru tau ini? Hahaha

***

Ya saya tau, kalian pasti bertanya-tanya kenapa ini isi tas sepi banget. Apa benar ini isinya tas anak gadis. Gak ada bawa gincu, lipstik atau apalah.

Oke saya jawab, Saya emang gak ada bawa yang seperti itu. Hey! (hey tayo hey tayo, eh malah nanyi), bagi saya tidak ada alasan penting untuk membawanya. I dont need make up to cover my face because i love myself, kayak katanya kirana.

Senangnya jadi pegawai negeri itu ternyata kerja gak harus dandan, gak ada yang komplain soal penampilan, yang penting sopan dan rapi. Sebuah bentuk kebebasan yang harus disyukuri kan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s