D-7: 5 Tempat Makan Favorit Dekat ITB

No comments

Menjadi mahasiswa adalah tahapan hidup yang singkat namun memberi banyak arti hidup. Melatih diri untuk selalu militan dalam aktivitas apapun. Pun juga dalam urusan perut, tak boleh lengah soal  mencari diskon makanan enak tapi tetap cocok di kantong. Hidup jiwa mahasiswa!

Ngomong-ngomong soal tema kali ini, referensi saya soal restoran jujur ga banyak. Kalau di rumah pekanbaru saya jarang makan diluar. Selalu makan di rumah masakan ibu. Kalaupun beli, seringnya bawa pulang tetap makan di rumah.

Nah, pengetahuan soal tempat makan mulai berkembang ketika kuliah. Tapi itu juga masih yang berada di seputaran kampus. Tapi jangan salah, mencari tempat makan terbanya dengan rasa oke dan harga bersahabat yang terbaik adalah di area sekitar kampus. Setujuu kan?

Selama kuliah, ada 5 tempat makan favorit saya. Lokasinya gak jauh dari kampus ITB ganesha. Nah, langsung saja ini dia.

1. Heidami Ramen

0039biad90a0e65080ee1fpx
Sumber: id.openrice.com

Kedai ramen satu ini berlokasi di pertokoan jalan tamansari lebih dekat ke unisba. Kedai ramen ini emang sederhana banget. Tempatnya berada di lantai 2, dibawahnya ada sejenis bengkel, makanya ga terlalu keliatan kalau pertama kali lewat.

Walau kec, tempatnya nyaman lesehan dan cocok buat mahasiswa karena disediakan colokan yang cukup banyak dan juga wifi. Setiap harinya ada diskon berbeda-beda. Kalau kamis ada diskon khusus buat pembeli perempuan. Kalau hari lain ada diskon sushi. Pokoknya macam-macam lah.

picture-1521084551
Sumber: pergikuliner.com

Ramen disini favorit saya banget. Rasanya uwenak pas cocok di lidah. Saran saya beli yang the best seller heidami special, haranya hanya 15 k saja. Sushinya juga mesti coba,  uwenak, banyak variasi dan gak pelit kasih isi. Jauh-jauh lebih sushi dibanding sushi isi timun doang yang pernah zonk dibeli di foodcourt mall.
#traumamakansushitimundoang

2. Ganbatte Suki

1476350675-690x450-m
Sumber: qraved.com

Makan ala jepang favorit selanjutnya adalah suki! Kedai suki ini berada di jalan teuku umar seberang masjid UNPAD. Disini pengunjung bisa bebas memilih berbagai jenis suki sesuai seleranya. Warning dari saya, kendalikan diri biar ga tergoda karena harga per itemnya hanya 2000/3000 saja. Ada dua jenis kuah suki yang disediakan, tomyam dan original. Saran saya, pilih yang tomyam lebih mantab.

Uniknya disini kita ngambil sendiri lalu masak sendiri. Kompor dan periuk untuk merebusnya udah disediain. Udah mirip kayak direstoran-restoran lah ya?

3. Ayam Geprek Bebas

picture-14862660711
Sumber: pergikuliner.com

Sejauh ini, ini adalah ayam geprek terenak yang pernah dimakan. Lokasinya berada di Jalan Teuku Angkasa No.29. Sekitarnya itu area perumahan. Yang beli disini selalu ramai, baik online maupun offline. Tempatnya luas dan parkirannya lapang.

Penasaran sama bumbu ayam geprek bebas ini, bumbunya meresap sampai ke dalam dan rasanya pas sama di lidah. Bisa request level kepedasan dari 1-100, tapi saya pesannya level 0 karena tau bakalan masih kerasa bumbu-bumbu pedasnya bekas geprekan sebelumnya. Yang terpenting juga porsi buanyak tapi harganya murah gan hanya 14k saja. Dua jempol buat ayam geprek bebas!

4. Kantin Sahati

picture-1472539252
Nasi siram cumi (Sumber: pergikuliner.com)

Kantin Sahati berlokasi di Jalan Kebon Bibit Barat No.47, Tamansari. Kantin ini deket banget dari kosan saya yang lama di Jalan Pelesiran. Menunya beraneka ragam mulai dari berbagai jenis nasi goreng, menu eropa, nasi siram, seafood dan lain-lain. Kalau kesini tuh sering beli nasi chicken katsu, porsinya banyak rasanya pas.

Tempatnya strategis, bersih, dan nyaman. Kalau pulang dari ciwalk ke kosan ngelewatin kantin ini. Malah seringnya biar ga makan di mall, sengaja makannya di kantin sahati aja. Salah satu fasilitas terbaiknya juga adalah buat yang tinggal di pelesiran dan sekitarnya, bisa minta diantarin makanannya, ga ada biaya tambahan. Cucok kan nih buat mahasiswa-mahasiswa yang mager keluar kosan?

5. Hokben

The last one is fastfood favorit dari segi rasa dan kecepatan pelayanan. Alasan pertama karena doyan sama egg rollnya. Alasan kedua, kalau pesan gofood/grabfood selalu cepat sampainya. Ya iyalah kan makannya tinggal dibungkus. Tapi ini sih pilihan terbaik kalo lagi lapar banget dan udah ga sanggup nunggu kelamaan datang makanan.

8c039-hoka-hemat-3
Sumber: www.hokben.co.id

Menu favorit kalau makan ditempat, of course, value set yang termurah. Tapi ini udah lengkap ada kuah tofu dan ocha. Kalau untuk di gofood pilihnya yang hoka hemat 3. Mirip isi gorengannya kayak yang value set, cuman gak pake minum.

Seporsi dapat 4 buah gorengan. Entah kenapa selalu ketagihan sama gorengannya yang jenis egg chicken rollnya. Uwenaak, lembut dikunyah, apalagi makannya dicampur mayo dan saus, mantap ini!

***

Yah begitulah makanan favorit zaman mahasiswa dulu. Ga muluk-muluk yang penting porsinya banyak, rasa enak, harga murah. Duh jadi kangen masa-masa nge-ramen bareng teman sehabis ujian…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s