D-6: Kata Dia, Ika Itu Orangnya Seperti Ini

No comments

Hai semua. Kali ini saya mau ceritain seorang jiwa yang diberi nama ika. Kata teman yang telah kenal dengannya selama 10 tahun, struktur isi otaknya berbeda dari biasanya teman perempuan yang dia temui. Tapi sebenarnya, temannya yang itu dan teman-temannya yang lain juga gak tau kalau ternyata si ika ini punya fakta unik lainnya.

Kami bayangan dari jiwa ini yang juga bertindak sebagai tim pencari berita eksklusif, berhasil menemukan fakta yang jarang orang ketahui itu. Simak beritanya dibawah ini gan.

1. Dalam sehari bisa ratusan kali menguap

Lagi duduk nguap, lagi kuliah gak ngerti materi nguap, lagi solat juga sering nguap tiap rakaat, lagi ngetik gini sambil mikirin bahan tulisan juga nguap, lagi dengerin orang ngomong juga, dan parahnya lagi saat dijemur latihan pbb masih bisa-bisanya menguap. Gak habis pikir lagi. Satu-satunya aktivitas yang buat dia tidak menguap hanyalah ketika aktivitas tersebut memeras otak.

Selain kurang tidur, kira-kira apalagi yah yang menyebabkan orang sering menguap?

2. Suka nonton debat politik sejak SMA

Berat gak tuh tontonannya? Atau biasa aja? Percaya atau tidak percaya, sejak sma dulu dia suka nonton acara-acara debat politik. Debat netizen di kolom komentar aja dibacanya sama dia. Seru aja dengerin debat, perhatiin mana yang ada isinya, mana yang realistis, mana yang banyak bumbu-bumbu.

Syukurnya dia gak suka debat, cuma jadi pengamat aja. Gak suka banyak ngomong, lebih suka langsung melakukan tindakan. Dia selalu berharap semoga orang-orang yang dianugrahi kemampuan publik speaking dan punya kemampuan untuk mempengaruhi orang makin banyak yang jujur dan no tipu-tipu rakyat jelata lagi.

3. Cuek tapi peduli kayak karakter di drama korea

Oke ini emang berlebihan judulnya. Tapi emang condong ke tipe-tipe cuek gitu sih kata orang. Sampai sekarang masih gak ngerti juga yang dimaksudkan peduli, dipikiran orang-orang lain itu seperti apa. Soalnya kadang dipikiran dia tuh menganggap hal itu sebagai hal yang biasa atau bahkan tidak seharusnya berlebihan peduli.

Kalau kata dia mah, cueklah kamu pada tempatnya. Cuek sama omongan orang yang dia rasa gak ada manfaatnya buat dia. Cuek sama tindakan/aktivitas yang tidak tau kenapa harus dilakukan dan tujuannya apa. Prinsip hidupnya kalau gak bermanfaat atau menguntungkan untuk dia, hanya dengarkan saja dan lupakan. Kejadian hari ini dipikirkan hari ini. Kejadian nanti, setahun lagi, sepuluh tahun lagi, nanti aja dipusingkannya.

Dibalik sifat diam dan kadang membuat orang-orang bingung, sebenarnya dia serius mau belajar jadi orang yang tulus peduli pada hal-hal yang patut dipedulikan.

4. Sering salah paham dikira jutek

Pernah dengar istilah kasam gak? Nah itu, entah kenapa kalau diam/serius ngerjain sesuatu wajahnya selalu terlihat kasam di mata orang lain. Gara-gara ini orang selalu salah paham sama dia. Padahal biasa aja, tapi selalu dikira jutek. Satu lagi, kalau disuruh foto, dia cuma bisa berekspresi senyum dan sedih. Oh ya dan jutek. No foto-foto kiyuut-kiyuut.

Sedih gan kalo dibilang disuruh kontrol wajah jangan jutek, dah ciptaannya begini adanya. Ada yang samaan seperti ini juga gak?

5. Si anak tengah bertubuh lebih kecil yang tertukar dengan adiknya

Apa benar anak kedua di antara tiga bersaudara nasibnya emang berbadan lebih kecil? Apakah karena anak tengah posisinya terjepit di antara dua saudara sehingga gizi yang didapatnya berkurang? Entahlah ini hanya dugaan asal-asalan yang tak bisa dipertanggungjawabkan tapi kadang ada nemu juga orang yang beneran yang samaan kayak gini.

Walau berjarak umur cukup jauh dengan adik yang masih smp tapi kini udah sama tinggi dan mungkin sebentar lagi dikalahkan tingginya. Nasib jadi dikira bocah kembar dan jadi kakak yang tertukar dengan adik.

***

Masih tulisan ke-enam tapi dah mulai lelah hayati. Moga-moga gak bosan karena sebulan ini tulisan seputar ika dan dunianya.

**Kalau suka sama konten-konten di blog ini, klik subscribe dong biar kamu ga ketinggalan tulisan-tulisan baru yang update tiap minggu**

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s