D-4: Manfaat Bergabung di Blogger Perempuan

No comments

Awal tau blogger perempuan itu ketika mulai sering berselancar ke beberapa blog ubuat cari review-review sesuatu. Kemudian ngeh sesuatu, kok samaan ya ada logo pink di kolom kanan blognya. Terus mampir ke blog-blog lain juga yang cukup banyak kontennya, eh ada juga si logo pink ini!

Akhirnya rasa penasaran ini membawa saya ke sebuah fakta bahwa blogger perempuan itu adalah sebuah komunitas. Tanpa berpikir panjang, langsung isi form pendaftaran, dan kirim segera. Hari itu juga saya belajar dan tau caranya pasang banner blog. Setelah beberapa hari kemudian, email diterima sebagai anggota pun diterima.

Jadi kalau ditanya kenapa tertarik bergabung dengan komunitas blogger perempuan? Jawabannya sederhana, karena blog kece yang pernah saya kunjungi semuanya gabung komunitas ini!

Baru deh setelahnya saya mengulik lebih dalam apa-apa saja yang ada dalam website blogger perempuan.

Dengan bergabung ke komunitas blogger perempuan, ada banyak manfaat yang saya dan kamu bisa dapatkan. Apa sajakah itu?

1. Ada tips-tips buat blogger pemula

Komunitas ini rutin memberikan postingan tentang kiat-kiat untuk blogger pemula. Dari sana juga lah saya tau istilah-istilah dalam dunia per-bloggeran. Kalau kamu mau tau detailnya, saya sarankan ngulik websitenya deh, banyak ilmu yang didapat.

2. Anggota bisa bebas sharing tulisannya

Di Blogger Perempuan, semua anggota juga bisa sharing tulisannya di website, facebook page, dan instagram blogger perempuan. Di facebook page tiap harinya ada tema-tema tertentu, kamu bisa sharing tulisanmu yang sesuai tema di kolom komentarnya. Yang lebih menariknya lagi di IG, tiap hari minggu 10 terbaik mendapat kesempatan dipromosikan di IG story blogger perempuan.

3.Network dan blogwalking

Melalui komunitas ini, saya jadi tau ternyata blogger di Indonesia ini banyak banget. Kita sesama blogger bisa saling kenal, blogwalking, dan belajar satu sama lain.

Dengan sering blogwalking, saja jadi tahu blog-blog kece nan niat abiss. Kalau dibandingan sama blog ini mah masih kalah jauh. Karena ini juga saya jadi termotivasi buat konsisten mengembangkan blog ini. Belajar tampilan blog yang ciamik. Belajar tulisan yang mengalir dan enak dibaca itu seperti apa.

4. Dapat info lomba blog

Percayalah, sumber terbaik untuk mendapat informasi lomba-lomba blog adalah dari komunitas. Kamu nantinya juga bisa belajar dari blog-blog yang sering menangin lomba. Sejauh pengamatan saya, salah satu langkah pertama kalau mau besar peluang menang lomba, blog harus menggunakan top level domain gitu.

***

Itulah empat manfaat yang saya dapatkan sejak bergabung dengan blogger perempuan. Kalau kamu seorang blogger perempuan juga? Tunggu apalagi, cuss langsung aja daftar sekarang! Ga bakal rugi deh, yang ada bakal ngerasa nyesal kenapa ga dari dulu ya daftarnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s