D-3: Cerita Dibalik Nama Blog Ini

No comments

Another day, another story.
Another platform, another new born blog.

Awal memulai ngeblog di wordpress, nama blog ini artikaika.wordpress.com. Yes, kebalikan nama. Tapi pas domain blog ini diupgrade jadi TLD, saya ubah lagi jadi seperti yang sekarang.

Langsung saja, inilah 4 alasan kenapa ga mau pusing-pusing pikiran nama alias dan memilih pakai nama asli sebagai nama blog.

1. Isinya kebanyakan bertema personal

Seperti saya ceritakan pada postingan sebelumnya. Tulisan saya gak fokus hanya pada satu tema tulisan saja. Cerita di blog ini pun berganti seiring dengan perubahan kehidupan saya. Yang darinya dulu cerita kuliah, sekarang cerita kerjaan.

Jadi saya rasa lebih cocok kalau pakai nama sendiri saja biar tetap bisa ngikutin perkembangan hidup ini. Betul?

2. Self branding

Hasil penelusuran google menunjukkan bahwa nama ika artika cukup banyak juga dimiliki orang lain. Nama ini ga yang rumit, langka, ataupun susah diingat gitu kan. Ada cerita super pendek dibalik nama yang diberikan oleh mama saya ini. Jadi ceritanya, alasan dibalik pemilihan nama dua kata ini adalah… karena suka aja. Udah gitu. Titik.

Selain itu, ada misi self branding juga dibaliknya. Saya juga beri tagline diary of environmental engineer pada blog ini supaya dikenal sebagai ika yang lulusan teknik lingkungan yang suka nge-blog hal tentang kerjaannya dan opini terkait itu juga didalamnya. Hehehe.

3. Biar selaras dengan nama akun medsos

Setelah saya amati, ada pentingnya juga menyeragamkan nama semua akun sosmed agar lebih mudah dikenali dan ditemukan mesin pencari. Apalagi pemakaian ig lagi tinggi-tingginya sekarang ini kan. Awal bikin ig udah kasih nama ikaartika duluan. Jadi, ya yg nama blog mengalah menyesuaikan.

4. Lebih bertanggung jawab dalam menulis

Kalo pakai nama sendiri tuh kesannya lebih kredibel tulisannya. Lebih dapat dipercaya. Dengan memakai nama sendiri pun juga jadi lebih hati-hati dalam post sesuatu. Jadi ada tanggung jawab moral di dalamnya. Jadi ga bisa asal-asalan nulisnya. Hanya posting sesuatu yang telah diyakini dan dicek kebenarannya.

***
Itu dia alasan sederhana dibalik pemakaian nama blog ini. Mau ninggalin komen atau saran terhadap blog ini? Boleh banget!

Kalau kalian rasa blog ini bermanfaat, dukung terus penulis ya dengan share dan subscribe blog ini. Terimakasih!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s