D-2: Tema Blog yang Disukai

No comments

Saya bingung mau nulis apa tentang tema blog ini. Soalnya tema blog ini campur-campur kayak nasi padang. Jujur, saya ga suka hanya terpaku satu tema, sukanya nulis apa yang lagi diminati dan lagi ramai di masyarakat.

Kadang tuh susah kalau cuma di satu tema, ga punya banyak ide, waktu, dan juga duit buat explore lebih. Misalnya nih kalau mau nulis beauty-beautyan kan mesti punya modal dulu beli produk-produk kecantikan. Kalau mau nulis fokus tema travelling aja, ga punya duit dan ga punya waktu libur juga buat jalan-jalan tiap bulan.

Sekarang-sekarang ini, saya lebih senangnya tuh explore berbagai gaya penulisan. Lagi senang sama tulisan yang kayak story telling atau cerpen gitu. Nah gaya penulisan ala cerpen ini rencananya mau saya buat dari potongan kejadian sehari-hari. Sama satu lagi, lagi senang sama tulisan yang kayak pembacanya tengah berbicara langsung sama penulisnya, yang kayak lagi kamu baca ini.

Oke, balik lagi ke judul. Saya mau kasih tau 4 tema yang jadi nyawa blog ini dan/atau yang jadi favorit saya ketika blogwalking.

1. Personal blog

Ya, seperti kalian tau kebanyakan tulisan blog ini adalah ceritain pengalaman pribadi. Dan semoga dari cerita saya itu ada yang bermanfaat.

Saya merasa terbantu banget sama orang yang mau nulis pengalamannya di blog. Kalo dulu tuh waktu sekolah, terbantu banget baca-baca pengalaman orang ketika sbmptn dan pilih jurusan kuliah. Kalau kini lagi penasaran sama pengalaman orang-orang yang kuliah di luar negeri.

Karena saya skoliosis, saya juga suka baca pengalaman orang yang sama-sama skoliosis dan bagaimana usahanya buat cari alternatif pengobatan. Tulisan-tulisan ini menemani masa remaja saya agar tidak khawatir akan ‘kekurangan’ ini dan buat saya jadi semangat lagi jaga kesehatan biar ga makin parah skoliosisnya. Hahaha.

Saya simpan semua cerita pengalaman saya yang semoga bermanfaat dengan kategori journal.

2. Thoughts atau Opini

Salah satu hobi yang baru saya sadar, suka mengobservasi orang. Bukan mengobservasi dalam hal kejelekan, tapi mengobservasi kenapa dia seperti itu, kenapa tindakan itu yg dipilihnya, bagaimana jalan pikirannya bisa seperti.

Dengan membaca tulisan bertema thoughts/opini, bisa menjawab penasaran saya terhadap manusia. Terhadap jalan pikira dan tindakan manusia  yang berbagai macam. Bisa memperluas wawasan dan meningkatkan empati. Intinya, buat belajar memahami orang lain agar tidak cepat-cepat berburuk sangka.

3. Travelling and Tipsnya

Jujur hobi impian saya itu travelling. Jalan-jalan. Suka banget baca blog yang bertema jalan-jalan. Terutama jalan-jalan yang low budget, dalam kota, apalagi kalo disertai tips-tips dan rekomendasi makanan/jajanan pas jalan-jalan.

Untuk blog cerita travelling luar negeri sebenarnya suka juga dan udah buanyak banget. Cuman saya lihat masih minim yang ngebahas halal tourism dan tips-tipsnya dari negara yang dikunjungi. Maksud saya, walau bagaimanapun syarat boleh melancong kan adalah bisa menjaga agama kita.

Ini yang jadi concern saya banget kalo mau jalan ke luar negeri. Dimana masjidnya, dimana tempat wisata yang dekat sama masjid atau tempat wisata yang menyediakan ruang solat atau dimana tempat solatnya kalau tidak tersedia ruang solatnya. Dimana-mana aja yang jual makanan halal atau makanan-makanan yang harus dihindari. Yah yang seperti itulah.

Oh ya, tema travelling ini masih tahap rencana ya di blog ini. Tapi untuk review singkatnya beberapa udah mulai tayang di ig, sila mampir yaa. Hehehe.

4. Review

Review makanan, tempat, fotografi, aplikasi, seringnya gadget, kadang banget memilih skin care untuk pemula, adalah tema-tema yang saya cari. Iya saya tau ini tema yang bukan perempuan banget. Hahaha.

Semua tulisan review di blog ini, apapun jenisnya saya gabung di satu kategori review. Soalnya saya emang suka banyak hal tapi ya sedikit-sedikit ga terlalu mendalam. Anaknya emang suka belajar sih tapi juga cepat bosan. Wkwkwk.

Oh ya, mau promosi lagi nih. Saya lagi punya kegiatan review-review makanan/jajanan juga di story ig. Mampir-mampir yak kesana, reviewnya disimpan di highlight.

***

Dah dulu ya. Itu 4 tema teratas yang saya sukai. Kalau kamu suka tema blog yang seperti apa? Share di kolom komentar yaa. Oh ya kalo ada rekomendasi tema blog lain juga boleh share di bawah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s