Cara Puas Main di Dufan Saat Weekend

No comments

Balada udah jadi karyawan, waktu liburnya cuma sabtu dan minggu yang dimana orang seantero jabodetabek libur hari itu juga. Ditambah lagi kalo ada promo, dalam hati udah prediksi ini tempat wisata bakalan rame. Kalo dulu di Bandung udah anti keluar hari sabtu minggu, capek macetan di jalan cuy. Kalo mau liburan yang merdeka ya nunggu saat kosong weekday.

Seperti yang saya prediksi ketika hari minggu lalu melancong ke Dufan bersama teman, tempatnya rame banget. Apalagi ada promo dari sosro. Beli 3 minum merk sosro rasa apa saja, bawa struknya dan dapatkan harga promo tiket dufan. Semula harga tiket normalnya saat weekend 295rb, saat promo menjadi 160rb. Worth it!

Saat baru masuk ancolnya, udah banyak tuh calo-calo yang jualan struk pembelian sosro. Karena kita belum tau promo ini, saat itu kita ga percaya dan nyuekin. Eh pas nyampe di loket dufannya ternyata beneran dong ada!

Hampir saja mau bayar harga normal. Karena sikap kemeditan dan mikir ga rela bayar mahal tapi ga bisa main apa2, akhirnya setelah berpikir dan berdiskusi rela bela-belain beli minuman. Hahaha.

Akhirnya dengan sedikit drama (teman saya pergi beli sama tukang ojek dalam komplek ancol), minuman 3 botol kita beli di minimarket terdekat dengan harga yang muahal. Minuman harga 8000 yang biasanya udah dapat pul*y, ini cuma dapat teh tawar. Baca komposisinya, no carbo, no lemak, no protein, cuma mengandung natrium. Okay, di tempat wisata emang biasa harga makanan minuman pada naik.

Setelah sejam mikir dan pergi beli minuman, akhirnya sekitar jam 12 kita masuk. Dan ternyata benar seperti dugaan, antrian tiap wahananya rame banget. Ga semua wahana udah buka. Beberapa wahana malah baru bukanya jam 1.

Di tiap wahananya itu ada papan petunjuk perkiraan lama waktu mengantri. Karena ga mau ngabisin waktu buat ngantri yang hingga ber-jam-an, kita cari wahana yang gausah antri atau antriannya sedikit.

Level 1, masuk ke rumah miring dan rumah jail. No antri yes. Habis itu keliling dufan, tapi ga ada lagi wahana yg ga antri. Hampir putus asa mau pulang aja. Habis salat, muncullah sedikit pencerahan. Wahana kicir-kicir di samping tempat solat baru buka dan ga ngantri panjang.

IMG_1135

Level 2 dimulai, main kicir-kicir. Udah sering sih main ini jadi ga seram-seram amat. Dulu main beginian nutup mata dari awal sampai akhir. Terus nyobain main buka mata, ternyata malah jadi ga nyeramin.

Yes ga jadi rugi2 amat. Setelah itu, muter-muter ga nemu bisa main apa lagi karena antrian masih panjang. Mau pulang tapi lapar, disepakati makan siang dulu dan solat ashar. Setelah salat ashar, jadi minat main lagi karena liat antrian udah mulai sepi.

Level 3 main dimulai. Bela-belain nunggu sekitar 45 menit buat main niagara. Baru pertama kali coba, cuman sebentar sih tapi ternyata seruuuu. Rasa capek nunggu terlunaskan.

Lanjut lagi mutar ke area belakang mau main halilintar atau arung jeram tapi sayangnya masih rame.  Gantinya jadi main ontang-anting, duduk di ayunan berputar yang cukup tinggi. Setelah itu mampir main pontang-panting, ga terlalu seram sih, gerakan wahananya hempas kiri kanan sambil naik turun. Ini mainnya lumayan lama karena mutarnya 2 kali, putaran maju dan putaran mundur.

IMG_1156

Habis maghrib lanjut lagi main, kali ini bisa dapat main hysteria dan kora-kora. Antrian malamnya udah tinggal dikit, nunggu sekitar 30 menitan lah. Terakhir ingin naik bianglala tapi sayang udah jam 8 teng, jam operasional berakhir. Semua antrian ditutup, tapi bagi yang udah mengantri sebelumnya, permainan tetap dilanjutnya untuk sisa antrian tersebut.

Baru tau ternyata weekend dufan buka sampai jam 8 malam. Padahal dulu rasanya pernah juga pergi pas weekday tapi cuma sampai jam 6 malam. Totalnya ada 8 permainan yang dinaiki. Setelah dipikir-pikir lagi, baru bisa sering dapat kesempatan main itu sore hari. Sore dan malam antrian udah sedikit, banyak yang udah pulang.

Sekitar jam 2an sampai jam 8 malam lah waktu yang disarankan biar bisa puas main. Tapi tetap ga bisa sempat mainin semuanya. Kalau mau bebas antri dan pengen cobain semua permainan, beli tambahan akses fasttrack 200rb di depan wahana turangga. Mahal seharga tiketnya lagi cuy.

Sekian cerita weekend minggu lalu. Selamat hari senin .

IMG_1190

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s