Review Bio Oil Setelah 1,5 Bulan Pemakaian, Ternyata Bisa Mengempeskan Jerawat

No comments

Berawal dari rasa prihatin dengan bekas jerawat yang dilihat makin lama makin banyak, saya pun mulai cari-cari produk yang bisa hilangin bekas jerawat tanpa perlu ke salon/dokter kecantikan.

Dulu saya tuh cuek banget, tangan suka gemes sama jerawat kecil-kecil yang muncul di wajah, suka pencet-pencetin sampai akhirnya tau-tau sekarang kok udah banyak lubang-lubang di wajah. Hiks.

Dulu saya pikir jerawat itu tumbuh secara alamiah. Kalau terlanjur muncul jerawat, ya sudah dibiarin saja membesar dan nanti juga sembuh sendiri. Ternyata oh ternyata, saya keliru. Sembuh sih sembuh tapi meninggalkan lubang alias bopeng bekas jerawat yang gak bisa hilang seumur hidup!

Baru dua bulan lalu saya tau ternyata munculnya jerawat sebenarnya bisa dicegah. Ternyata kuncinya adalah rajin bersihin wajah dan gunakan produk yang tepat sesuai dengan jenis kulit wajah.

Next step selanjutnya adalah hilangin bekas jerawat!

Ekspektasinya agak ketinggian ya cari produk yang bisa ‘hilangin’ bekas jerawat menahun dan udah jadi bopeng. Dan ternyata sulit cari produk yang seperti itu. Hahaha.

Saat ke Guardian, saya nanya ke mba SPG apa produk yang bisa menghilangkan bekas jerawat dan ditawarilah bio oil. Katanya bio oil bisa menyamarkan bekas luka (termasuk bekas jerawat) dan stretch mark untuk bumil. Oke, menyamarkan ya bukan menghilangkan. Hmm menarik juga ni produk.

Saya tanya lagi mbak SPG apakah produk ini bisa juga menyamarkan bekas jerawat yang jadi bopeng atau bekas yang sudah menahun? Katanya sih bisa, dengan pemakaian rutin. Saya sih sebenarnya agak kurang yakin sama jawaban mbaknya, namanya jualan pasti biar produknya laku kan.

Tapi ga ada lagi pilihan produk lain yang mengklaim bisa menyamarkan bekas jerawat selain bio oil ini. Baru ini satu-satunya yang ada. Yasudah akhirnya saya memutuskan beli yang ukuran mini dulu isi 25 ml dengan harga 60rb. Ukuran lainnya yaitu 60 ml dan 125 ml.

Resmi deh sejak bulan juli lalu saya mulai rutin memakai pakai produk asal afrika selatan ini untuk menyamarkan bekas jerawat dan juga untuk bekas luka di kaki.

*Kalau mau langsung baca tulisan review hasilnya setelah 1,5 bulan pemakaian bisa langsung loncat ke paragraf bawah ya*

IMG_1018.JPG

Kesan pertama

Kemasannya simpel dengan paduan warna putih dan orange yang eye catching. Sepertinya  produk dari afrika selatan ini sangat percaya diri dengan kualitas produknya. Terlihat dari kemasannya yang sederhana, ga seheboh apalagi seimut produk skin care yang banyak dijual sekarang.

Ukuran bio oil mini ini seukuran genggaman tangan, ga makan tempat jadi cocok dibawa saat travelling.

Di bagian depan kemasan, tertera keunggulan bio oil. Oh saat menulis ini, saya baru notice di kemasannya ga ada menuliskan bisa menyamarkan bekas jerawat. Hmmm.

Minyak spesialis perawatan kulit 

Membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga cocok untuk penuaan kulit dan kulit kering.

Mengandung bahan unggul PurCellin Oil yang mengurangi kekentalan formulasi sehingga membuatnya menjadi ringan dan tidak lengket, memastikan bahwa manfaat yang terkandung pada vitamin dan ekstrak tumbuhan dapat terserap dengan mudah.

Aroma dan tekstur

Dari luar botol, bio oil ini tampak berwarna orange. Tapi ketika diaplikasikan, warna minyaknya bening. Kalau tumbuh ke baju tidak menimbulkan jejak/

Saat pertama dibuka tutup botolnya, tercium aroma yang familiar, mirip minyak pada umumnya tapi ga tau minyak apa. Aromanya enak dan tidak pekat, jadi nyaman di hidung. Setelah diaplikasikan ke kulit, ga perlu nunggu lama aromanya akan segera hilang.

Tekstur minyaknya ringan dan tidak lengket persis yang tertera di kemasan produk ini. Minyaknya cepat nyerap ke kulit jadi kalau dipakai ke wajah ga bikin jadi berminyak banget, apalagi bagi saya yang memiliki tipe kulit wajah berminyak.  Bio oil lebih ke melebabkan kulit sih sehingga minyak wajah bisa otomatis berkurang karena wajah

Komposisi bio oil

IMG_1016n

IMG_1015n

Formulasi Bio-Oil merupakan kombinasi dari ekstrak tumbuhan dan vitamin-vitamin yang tersuspensi dalam bahan dasar minyak. Komposisi si bio oil menurut saya banyak banget. Dari sekian banyak komposisi tersebut, komposisi dapat dikelompokkan secara umum menjadi bahan botanicals, vitamins, oil base,  dan fragrance.

Cara pakai sesuai petunjuk

Oleskan dua kali sehari selama minimum 3 bulan. Selama kehamilan oleskan mulai dari awal trimester kedua. Hasil untuk setiap individu bervariasi. Cocok untuk kulit sensitif dan non-comedogenic. Jangan digunakan pada kulit yang luka.

Saya baca dari reviewer lain, ada kertas petunjuk lengkap pemakaiannya di dalam kemasan. Sayangnya, di kemasan ukuran mini yang saya beli tidak disediakan petunjuk tersebut.

Cara saya pakai

Pertama saya mencuci muka terlebih dahulu. Kalau hari itu banyak terpapar polusi saya pakai face wash, kalau engga terlalu kotor dicuci biasa saja. Sehabis pakai face wash, biasanya kulit wajah jadi kering dan mengelupaskan. Jadi cocok banget pakai bio oil sehabis bersihin wajah karena bisa melembabkan dan mencegah kulit wajah mengelupas.

IMG_1017n.jpg

Setelah mengeringkan wajah, langsung saya aplikasikan bio oil. Cara saya ambilnya, saya tutup lubang keluar minyaknya pakai jari sehingga nanti kan minyaknya tertinggal di jari, lalu dioleskan ke wajah. Saya ga pake di seluruh wajah, tapi hanya di bekas jerawat dan jerawat yang sedang tumbuh. Saya gosok dengan arah memutar hingga minyaknya terserap di wajah. Biasanya saya pakai dua kali sehari, di pagi hari sehabis mandi pagi dan malam sebelum tidur.

Setelah 1,5 bulan pemakaian, ada perubahan?

IMG_1014n.jpg

Di minggu-minggu awal memang belum terlihat adanya efek signifikan. Sesuai klaimnya, baru akan memberikan efek setelah 3 bulan pemakaian. Lama juga ya.

Hmmm tapi setelah saya pikir-pikir, luka jenis apapun di tangan setelah 3 bulan juga akan pudar sendiri. Nah yang bermasalah itu ketika luka di kaki, bisa ga hilang-hilang bekasnya sampai sekarang padahal cuma luka kegores biasa.

Untuk kesan selama pemakaian 1,5 bulan ini, bio oil ini cukup bermanfaat. Untuk memudarkan bekas jerawat memang belum terlihat banyak perubahannya. Begitu juga dengan perubahan bekas luka di kaki. Tapi yang membuat saya surprise adalah bio oil bisa mengempeskan jerawat dalam satu malam.

Jerawat yang tumbuh biasanya jerawat yang kecil-kecil dan lumayan banyak di kening dan pipi. Setelah dioleskan ke jerawat tersebut saat malam sebelum tidur, ajaibnya saat pagi hari jerawat tersebut kempes dan kering atau tidak membesar lagi. Untuk jerawat dengan ukuran yang agak besar, memang agak lama sih kempesnya. Ga langsung kempes tapi ukuran jerawatnya makin lama makin mengecil dengan sendirinya. Bekas jerawatnya emang masih ada, tapi ga jadi bopeng. Jadi cuma meninggalkan bintik noda hitam atau merah di wajah.

Saya senang banget! Ini yang selama ini saya cari, menghilangkan jerawat sebelum dia sempat mekar. Kalau udah mekar ini yang bikin masalah karena bisa meninggalkan jejak kawah di wajah. Dan sudah pasti kawah ini alias bopeng lebih sulit dihilangkan dibanding bekas jerawat berupa noda hitam.

Kesimpulan

Saya cukup senang dengan hasilnya karena ampuh buat mengempeskan dan mengeringkan jerawat. Saya juga berencana untuk melanjutkan penggunaan bio oil dan bersabar menanti hasilnya terhadap bekas jerawat.

Baiklah ulasannya saya cukupkan disini dan akan saya update lagi setelah pemakaian 3 bulan. Tunggu updatenya bulan depan ya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s